29.6.15

Gadis 16 Tahun Disekap Oleh Teman Kenalan Lewat Facebook.

Seorang siswi SMA Muhammadiyah akhirnya di temukan di Bandung setelah menghilang kurang lebih satu bulan lamannya.  Zahra Nur Afifah ( 16 ) adalah nama siswi yang menghilang akibat teman kenalannya lewat Facebook.

Sejak 15 Mei 2015, ayahanda dari Zahra sudah melaporkan berita kehilangan anaknnya kepada Polres Purbalingga, setelah sebulan lamannya akhirnya Polisi menemukan Zahra dan Wawan teman kenalan lewat Facebook.

Polisi menemukan mereka berdua di Cipacing saat sedang berada di Pom Bensin. Menurut keterangan yang ada dari pihak yang berwajib, Zahra selama ini hanya tidur di mushola.

Saat mereka berdua di giring ke MApolres Purbalingga, Zahra menceritakan saat dia bersama Wawan, Dia ( Zahra ) cerita, selama ini tidur di Musola dan Masjid. Makan seadanya, jadi si Wawan ini ninggalin Zahra di masjid dengan bekal roti, terus kemabli dua atau tiga hari kemudian.

“Selama di pelarian Zahra nggak berani omong. Dia seolah nggak bisa berucap apa-apa. Kaya dihipnotis, dan orang-orang juga nggak pada sadar ada Zahra,” tutur dia.

Zahra dibawa pergi Wawan dari Purbalingga ke Purwokerto, kemudian ke Yogya, Surabaya, Malang, Pasuruan, Solo, hingga ke Bandung. Selama pelarian, Wawan bekerja serabutan mulai dari tukang cuci mobil sampai di tempat bakso.

Kini anaknya sudah di temukan, Arif selaku orang tua berterima kasih kepada Polres Purbalingga yang berhasil menemukan anaknya. Arif pun menambahkan bahwa, " ini sekarang anaknya sudah tenang. Dia nggak cinta sama Wawan, dia takut karena diancam mau dibunuh. Semoga Pak Polisi bisa memberikan perlindungan keamanan ".

No comments: