24.4.15

Polsek Pondok Gede, Bekasi Bekuk Kawanan Perampok Minimarket

Berdasarkan laporan warga tentang adanya penghuni yang mencurigakan disekitar kampung mereka, Kepolisian Sektor Pondok Gede menggelar razia di sejumlah rumah kontrakan dan rumah kos di Rawa Indah, Pondok Gede, Bekasi pada Rabu (22/4).

Dari razia ini seperti disampaikan Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Pondok Gede Ajun Komisaris Untung Riswaji, petugas berhasil membekuk empat orang pelaku kejahatan perampokan di rumah kontrakan mereka di Rawa Indah.

Beserta keempat tersangka pelaku perampokan, , TY, UD, SFL, dan TBL, polisi menemukan perlengkapan seperti 2 buah linggis, 2 buah celurit dan sarung tangan di rumah tersebut.  Namun Untung Riswaji menjelaskan bahwa keempat perampok yang merupakan spesialis perampokan minimarket dan rumah kosong ini biasanya tidak beraksi di Bekasi melainkan di Subang,  Jawa Barat. Untuk itu penyidik akan melimpahkan kasus ini kepada Polsek Legok Kulon, Subang.

Sementara itu,Aparat Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota juga berhasil membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor.  Sejumlah kendaraan bermotor hasil curian yang terdiri dari 1 Toyota Avanza, 1 Daihatsu Xenia, 3 mobil bak terbuka Suzzuki Futura dan sebuah sepeda motor Honda Tiger berhasil diamankan aparat sekaligus menahan 3 orang pelaku curanmor yaitu SM, AK dan SA.

Dalam aksi mereka seperti diungkapkan Kepala Polresta Bekasi Kota Komisaris Besar Rudi Setiawan, pelaku menggunakan kunci T.

Uang SPBU Menjadi Sasaran Perampokan.

Belakangan ini, minimal dalam 1 bulan terakhir telah terjadi dua kali tindakan perambokan atau pembegalan dengan menggunakan senjata api di wilayah Kota Depok.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah, di Depok, kemarin, modus yang digunakan serupa dan korban yang diincar adalah pegawai SPBU.

Selasa (21/4), seorang karyawan SPBU 34.16420, Endang Suhendar (24) mengalami luka tembakan di pelipisnya akibat ulah 3 orang begal. Endang sedang melintas di Jembatan Serong, Jalan Cipayung, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok tengah hari ketika sepeda motornya di pepet oleh 3 orang begal yang mengendarakan dua buah sepeda motor. Endang ditembak jatuh, kemudian sepeda motornya beserta uang yang akan disetor ke bank sebesar Rp. 185 juta raib dibawa kabur para begal.

Dua pekan sebelumnya, karyawan SPBU 34.16417 lainnya yaitu Joko Santoso (31) mengalami pembegalan  di Jalan Ciherang, Sukatani, Tapos, Depok. Tas pria ini ditarik oleh pelaku begal karena dikira ia membawa uang untuk disetorkan ke bank. Namun kemudian si pelaku kabur karena tidak menemukan uang baik di tas maupun jok motor korban.

No comments: