16.5.14

Polisi Perbatasan Perketat Penjagaan Pasca Kasus Terorisme di Klaten

Kasus terorisme di Indonesia bukan merupakan hal yang baru. Kamis pagi (15/05/2014), sekitar pukul 08.30 WIB, Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri, menangkap tiga orang terduga teroris, di rumah kontrakan Dukuh Sumber Wetan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hingga kini, rumah berlantai dua yang dikontrak tiga orang itu masih dijaga petugas daru Polsek Trucuk, Klaten. Garis polisi juga dipasang di bagian depan rumah tersebut. Dari hasil penyergapan, Tim Densus menyita sejumlah barang bukti, diantaranya laptop, ponsel, senjata api rakitan, senjata tajam samurai sekitar 12 buah, serta panah dan bususrnya.

Setelah kasus penangkapan terduga teroris tersebut, Polisi resor Gunungkidul yang punya wilayah perbatasan dengan Kabupaten Klaten meningkatkan kewaspadaan di wilayah perbatasan. Razia kendaraan bermotor mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah Gunungkidul juga digencarkan. Terutama pada jalur utama masuk wilayah Gunungkidul dari Kabupaten Klaten."Razia kita fokuskan pada jalur utama dari Kabupaten Klaten masuk wilayah Gunungkidul seperti jalur Ngawen," kata Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen, Kamis 15 Mei 2014.

Faried juga menuturkan, upaya itu digunakan sebagai  langkah antisipasi masuknya jaringan teroris di daerah tersebut. 

No comments: