14.5.14

3 Pelaku Pencurian Speda Motor di Johar Baru Babak Belur Dihajar Masa

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil diringkus warga setempat. Pelaku yang berinisial DA (25), IA (23), dan NA (27) kepergok saat beraksi di parkiran sebuah toko di Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014) malam.

Warga yang kesal kemudian menghajar ketiga pelaku hingga babak belur, lalu menyerahkan pelaku ke Polsek Johar Baru berikut bukti satu unit sepeda motor dengan nomor polisi B 8095 POX.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Dasril, mengatakan ketiga pelaku tersebut merupakan komplotan spesialis pencurian sepeda motor yang sering beraksi di wilayah Galur, Cempaka Putih dan Johar Baru. Uang hasil penjualan barang curian digunakan pelaku untuk berpesta di tempat hiburan malam. "Mereka ini sudah tiga kali beraksi di kawasan Galur. Uang hasil kejahatan dipakai buat hura-hura dan minum,” tutur Dasril, Selasa (13/5/2014).

Palaku mencuri sepeda motor milik Hambali (24) yang terparkir di depan toko tanpa dikunci stang. Pelaku kedapatan sedang menuntun motor korban, saat korban melihat orang tak dikenal menuntun sepeda motornya, korban pun berteriak keras, sontak teriakan tersebut mengundang perhatian warga dan pelaku berhasil diamankan warga setempat. Akibat aksinya, ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun

No comments: