13.5.14

Kembali, Siswa SD menjadi Tersangka Akibat Cabuli 5 Anak TK !

Kejadian tindak seksual yang dilakukan oleh anak dibawah umur kini semakin bertambah. Di Cirebon, seorang siswa yang masih duduk di banku Sekolah Dasar (SD) tega mencabuli siswi anak taman
kanak-kanak (TK) sebanyak lima orang. Kelima anak TK yang menjadi korban langsung menjalani pemeriksaan kejiwaan dan psikologis, serta visum yang dilakukan oleh dokter spesialis kesehatan jiwa dan psikiater Pelayanan Medis Rumah Sakit Arjawigun.

Sebut saja S, pelaku yang datang bersama orang tuanya langsung diperiksa secara mendalam oleh pihak yang berwajib. Dalam pemiriksaan khusus tersebut, pelaku mengaku telah melakukan pelecehan seksual ke masing-masing korban lebih dari satu kali.Tersangka akhirnya mendapat penanganan oleh tim medis tentang psikologisnya. Hal kuat yang mendorong pelaku melakukan hal tersebut lantaran ia mengaku dulunya pernah mengalami kejadian kekerasa seksual yang dilakukan oleh seseorang yang berumur belasan tahun.

Wakil Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Arjawinangun, Bambang Sumardi, menjelaskan, rencananya hasil rekam medis yang dilakukan tim dokter RS Arjawinangun ini, akan langsung diserahkan ke petugas unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim, Polres Cirebon, untuk pengembangan penyelidikan.

“Dari pengakuan tersangka S, yang mengaku pernah menjadi korban sodomi. Tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru yang usianya lebih tua daripada tersangka S. Petugas pun masih terus melakukan pendalaman terkait aksi pelecehan seksual yang diduga dilakukan secara berantai ini,” jelas Bambang saat ditemui dikantornya  (12/5/2014).

No comments: