13.1.14

"Ngebut" Kendarai Mobil, Nenek Tabrak 5 Gerobak PKL

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Satu unit mobil jenis Toyota Kijang dengan nomor polisi BK 1776 TK menabrak gerobak pedagang kaki lima dan mahasiswa di depan Universtas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (10/1/2014).

Akibat kecelakaan itu, empat orang terluka, dua di antaranya merupakan mahasiswa yang sedang membeli jajanan di lokasi kejadian.

Salah seorang korban yang juga pedagang, Sunardi (41) mengatakan, mobil Toyota Kijang tahun 90-an yang dikemudikan Herlen Simanjuntak (64), warga Desa Pematang Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, datang dari arah Kabupaten Asahan menuju Pematangsiantar dengan kecepatan cukup tinggi.

“Mobil itu langsung menabrak gerobak pedagang yang dipadati mahasiswa yang sedang membeli jajanan,” jelasnya.

Menurut Sunardi, dalam kejadian itu, lima gerobak pedagang porak-poranda. Empat orang mengalami luka bakar akibat terkena kuah bakso dari salah satu gerobak yang ditabrak.

Sempat terjadi kemacetan hingga beberapa jam sebelum akhirnya aparat Kepolisian Resor Pematangsiantar turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Pihak kepolisian juga sudah mengamankan sopir serta mobil Kijang.

Hingga kini, keempat korban luka masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

No comments: