13.1.14

Penyapu Jalan Ini Ditemukan Tewas dengan Keadaan Membusuk

MANADO, KOMPAS.com - Seorang penyapu jalan, Hasan Dolongsemba (51),  ditemukan tewas, Minggu (12/1/2014), di rumahnya, Kelurahan Teling Bawah, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Saat ditemukan, kondisi Hasan dalam keadaan membusuk dan dipenuhi belatung. Diduga, Hasan meninggal dunia sejak beberapa hari lalu. Menurut keterangan warga sekitar, ia memang menderita sakit karena kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu.

"Tadi pagi, seorang pengawas dari Dinas Kebersihan datang mencarinya. Katanya, dia sudah dua hari tidak masuk kerja. Kami berdua sama-sama ke rumahnya. Diketuk-ketuk tidak ada jawaban, tapi ada bau busuk dari dalam," ujar Ahmad, tetangga korban.

Karena tidak ada jawaban dan curiga dengan bau busuk tersebut, Ahmad dan petugas Dinas Kebersihan yang bernama Jimmy tersebut lalu mendobrak pintu rumah.

"Kami cari di kamar tidak ada, ternyata dia ada di dapur. Tertelungkup dan sudah meninggal. Baunya sangat busuk," kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan, sejak tiga bulan terakhir, Hasan tinggal seorang diri. Istrinya meninggalkannya, dan anaknya bekerja di Bitung. Meski ada luka di bagian kepala, polisi tidak melakukan autopsi atas permintaan keluarga. Mereka menganggap Ahmad meninggal karena kecelakaan yang dialaminya.

No comments: