5.10.12

Waspadai Pencurian dengan Modus Ban Kempes

BEKASI, KOMPAS.com - Pencurian dengan korban pengendara mobil oleh komplotan bersepeda motor bermodus mengempesi ban terjadi di Jalan Caman Raya, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (4/10/2012) pukul 13.30.

Korbannya seorang pengacara bernama Sudirman (40). Ban mobil kempes oleh ranjau paku sehingga kendaraan berhenti. Saat korban lengah, mobil didekati komplotan bersepeda motor, kaca dipecahkan, dan pelaku mengambil tas berisi uang Rp 100 juta kemudian kabur.

Sebelum kejadian, korban mengambil uang Rp 139 juta dari bank di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Senilai Rp 39 juta di antaranya disetorkan ke bank lain masih di Jalan Ahmad Yani. Yang Rp 100 juta dimasukkan dalam tas yang juga berisi berkas-berkas perkara klien dan dibawa ke kantor di pertokoan di Jalan Caman Raya.

Sekitar pukul 13.30, saat mengendarai Toyota Avanza perak, Sudirman dipepet oleh dua orang naik sepeda motor. Kedua orang itu memberitahukan bahwa ban kiri belakang mobil kempes.

Akibatnya, Sudirman menghentikan mobil dan turun untuk mengecek. Ternyata benar bahwa ban kiri belakang mobil kempes. Selanjutnya, korban menelepon staf kantor untuk meminta bantuan.

Namun, dua orang bersepeda motor tadi kemudian mendekati mobil korban. Salah satunya turun dan memecahkan kaca mobil dengan helm. Pelaku mengambil tas berisi uang Rp 100 juta dan berkas-berkas perkara.

Ketika kaca pecah, alarm mobil berbunyi dan membuat pelaku kabur dengan cepat. Sudirman berteriak minta tolong dan berusaha mengejar pelaku tetapi usahanya gagal. Sudirman kemudian menghubungi kantor kepolisian dan mengadukan nasibnya. Petugas kemudian datang, mengolah tempat kejadian perkara, dan memulai penyelidikan.

No comments: