25.10.12

Pria Mabuk Aniaya Bocah di Jatinegara

JAKARTA, KOMPAS.com - Rizki Muhammad Hambali, terpaksa harus menahan sakit di bagian tubuhnya setelah remaja 13 tahun itu dianiaya seorang pria mabuk. Bersama sang ayah, Rizki pun melaporkan insiden tersebut ke Mapolres Jakarta Timur.

Musa (39), ayah Rizki, menuturkan, peristiwa itu terjadi Rabu (24/10/2012) pukul 23.00 WIB di pinggir Jl. Basuki Rahmat, tepatnya di bawah kolong Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat itu, Rizki tengah berjalan di pinggir jalan yang mengarah ke Tebet tersebut.

"Dia dipanggil sama Y (Yopi). Dia disuruh beli pulsa, tapi anak saya sudah nyari, toko pulsanya tutup semua, pas balik Y marah," ujar Musa saat ditemui di depan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Jakarta Timur, Rabu malam.

Tanpa basa-basi, pelaku yang diketahui tengah menenggak minum-minuman keras bersama teman-temannya itu pun langsung memukul bocah malang tersebut hingga luka-luka. Rizki mengalami luka di bagian pundak bagian kiri serta sekujur tubuhnya memar akibat dipukul.

Rizki yang terus memegangi baju di lengan kiri agar tak mengenai lukanya itu tak bisa berkata banyak. Sambil menangis kesakitan, ia hanya mengatakan saat dia tak mendapatkan pulsa yang diinginkan oleh korban, ia kemudian makan di dekat lokasi.

"Tiba-tiba dipukul, ditendang. Sakit. Dipukulnya pakai balok," ujar bungsu dari empat bersaudara yang juga putus sekolah sejak kelas lima SD itu.

Menurut Musa, pelaku adalah pengangguran yang sehari-harinya nongkrong di Terminal Kampung Melayu. Pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahunan tersebut pun dikenal kerap berlaku onar dan sewenang-wenang pada orang yang berusia lebih muda darinya.

Musa berharap, dengan dirinya melapor ke aparat kepolisian, pelaku dapat segera ditindak tegas. Pasalnya, usai menganiaya puteranya, Y tampak melanjutkan menenggak minum-minuman kerasnya di lokasi.

No comments: