25.10.12

Mobil "MetroTV" Dibobol Maling di Dekat Rumah Kapolri

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil operasional milik MetroTV dibobol maling meskipun mobil tersebut diparkir di kawasan yang terhitung aman, Jalan Sriwijaya 5 Kebayoran Baru, tak jauh dari rumah dinas Kapolri. Dalam aksi yang berlangsung pada Rabu (24/10/2012) siang itu, pelaku menggasak sejumlah barang milik pengemudi dan juru kamera stasiun TV tersebut.

"Tadi liputan di Humas Mabes Polri. Karena banyak kendaraan di parkiran, mobil saya parkir di dekat rumah Kapolri. Ketahuannya setelah selesai liputan, sekitar pukul 14.30 WIB tadi," kata Ivan, pengemudi mobil tersebut, saat melapor di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Ivan menuturkan, ia datang ke Mabes Polri bersama seorang reporter dan seorang juru kamera. Ia lantas memarkirkan kendaraan di lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari Mabes Polri.

Setelah memarkirkan kendaraan, ia ikut bersama reporter dan juru kamera untuk membantu peliputan. Seusai meliput, ketiganya terkejut melihat salah satu kaca mobil telah pecah.

Setelah isi mobil diperiksa, ternyata sejumlah barang yang disimpan di dalam mobil telah raib digondol maling.

"Yang hilang dua tas isinya baju, kunci motor, charger ponsel, rekapan lembur dari tanggal 1 sampai tanggal 24, dan hard disk," urai Ivan.

Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polrestro Jaksel. Laporan diterima dengan Nomor Laporan 8316/B/X/2012/PMJ/Restro Jaksel.

Mobil operasional yang dibobol adalah jenis Kijang berwarna hitam dengan nomor polisi B 8382 FA. Kerusakan terlihat pada salah satu kaca di pintu penumpang sebelah kiri yang diduga sengaja dipecahkan pelaku.

No comments: