3.10.12

Parkir di Kampus, Mobil Dokter Hilang

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang dokter muda, Ida Bagus Insani (24) kehilangan mobil Toyota Fortuner hitam dengan plat nomor B 1562 TLO di parkiran Fakultas Kedokteran. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB.

"Ketika saya keluar kampus untuk mengurus surat-surat, tiba-tiba mobil saya sudah enggak ada," kata Ida Bagus Insani, korban perampokan kepada Kompas.com, Selasa (2/10/2012).

Bagus menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika Bagus sampai ke kampus Trisakti pukul 07.00 WIB. Ia menitipkan kunci mobil ke pos penitipan kunci mobil di kampus tersebut karena mau mengurus penugasan di Kalimantan.

"Tadi saya serahin kuncinya ke Saimin," katanya.

Menurutnya, sejak kuliah ia memang selalu menitipkan kunci di pos tersebut agar mudah dipindahkan. Setelah itu, bagus langsung rapat dengan dekan untuk mengurus surat-surat.

Setelah selesai mengurus surat-surat, ia ke parkiran untuk mengambil mobil. Ternyata mobilnya sudah tidak ada.

Ketika ditanyakan kepada petugas yang berada di pos, kunci mobil pun sudah raib. Bagus pun menanyakan keberadaan kunci mobil kepada Saimin, tetapi Saimin tidak mengetahui keberadaan mobil tersebut.

Akhirnya Bagus melaporkan pencurian mobil ke polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat. Bagus tinggal di apartemen Mall of Indonesia, Kelapa Gading. Ia merupakan alumni mahasiswa Trisakti angkatan tahun 2006.

Ia sempat mendengar informasi dari salah satu berita radio, mobil tersebut terlihat di jalan TB Simatupang yang mengarah ke Serpong. Tetapi belum ada kelanjutan informasi tersebut.

Adapun ciri-ciri mobil adalah terdapat tempelan sticker (Ikatan Dokter Indonesia) IDI di kaca depan dan gantungan gitar di dalam mobil tersebut.

Iswadi, salah satu petugas parkir mengatakan, pengendara mobil memang sudah biasa menitipkan kunci mobil di pos tersebut. Kunci mobil akan disimpan di dalam pos petugas.

"Di sana tadi banyak sopir-sopir yang biasa nongkrong, lagi main catur sama ngobrol-ngobrol. Ternyata jam setengah 10 sudah hilang," kata Iswadi.

No comments: