23.10.12

Massa Ormas Bacok Sopir Angkot Kampung Melayu

JAKARTA, KOMPAS.com — Sopir angkutan umum M01 jurusan Senen-Kampung Melayu atas nama Domu Siagian (25) dibacok oleh sekelompok orang yang mengenakan atribut organisasi masyarakat tertentu, Senin (22/10/2012) malam. Korban dibawa ke Mapolres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan, sementara kelompok ormas itu melarikan diri.

Saur Rumapea, salah saligus rekan korban, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 21.50 WIB di Jalan Jatinegara Barat, Jatineeorang saksi sekgara, Jakarta Timur. Saat itu, Domu serta dua orang rekannya tengah berjalan dari arah Kampung Melayu ke arah Pasar Jatinegara. "Dari arah belakang ada kali 50 orang naik motor sama dua mobil datang pelan. Enggak pakai banyak omong, langsung bacok Domu," ujarnya saat diperiksa petugas dari Polsek Jatinegara, Senin malam, seusai kejadian.

Saur yang juga sopir angkutan umum tersebut memperkirakan, para pelaku sepertinya telah mengincar korban. Pasalnya, dua orang rekannya yang melarikan diri tak dikejar oleh pelaku yang terus menganiaya Domu hingga luka-luka. Domu, yang mengalami luka di bagian kepala, tak bisa berkutik saat dihadang puluhan pelaku yang menggunakan seragam atribut salah satu organisasi masyarakat tersebut. Ia tak sempat meminta tolong karena kejadian tersebut begitu cepat.

Seusai menganiaya Domu, para pelaku melarikan diri ke arah Pasar Jatinegara meninggalkan korban dalam kondisi luka-luka. "Kita langsung sadar ada keributan, nyamperin Domu dan panggil petugas. Dia langsung dibawa ke Polres," tutur Saur.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian pukul 22.15 WIB, kondisi Jalan Jatinegara Barat mengarah ke Pasar Jatinegara sudah kembali normal. Tampak satu buah mobil patroli dari Polsek Jatinegara yang berjaga di lokasi.

Sementara rekan-rekan korban sesama sopir tampak tengah berdiskusi di Terminal Kampung Melayu. Beberapa di antaranya tampak marah setelah tahu rekannya dianiaya tanpa sebab yang jelas.

No comments: