23.10.12

Bajing Loncat Ditembak

BEKASI, KOMPAS.com - Tim buru sergap Kepolisian Sektor Cikarang Barat dan Kepolisian Resor Bekasi Kabupaten memergoki dan menembak pelaku perampokan truk pengangkut material di Jalan Imam Bonjol, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (22/10/2012) malam. Pelaku kriminal di atas truk itu biasa dikenal dengan sebutan bajing loncat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bekasi Kabupaten Komisaris Dedy Murti Haryadi, membenarkan ada pelaku yang terpaksa ditembak, karena kepergok dan melempar material besi dari atas truk yang jika mengenai bisa melukai atau membunuh petugas.

Salah satu pelaku yang berhasil diringkus dan dilukai dengan tembakan di betis dan paha adalah Sa (30). Tersangka adalah warga Jarakosa, Cibitung, Cikarang Barat. Tersangka kini dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi sebelum diperiksa dan ditahan.

Sekitar pukul 20:00, petugas yang sedang berpatroli, melihat dua sepeda motor yang menguntit truk yang baru keluar dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Salah satu perampok naik sambil membawa karung. Dua sepeda motor kemudian tetap menguntit. Truk pengangkut bijih besi itu akan menuju pabrik baja PT Gunung Garuda.

Saat truk berjalan, satu orang yang ada di atas truk membuka terpal dan melempar lempengan besi. Pelaku lainnya memunguti lempengan.

Aksi itu diketahui oleh petugas yang. Salim diimbau turun. Karena malah melempari petugas dan bisa melukai, petugas menembak Salim. Saat bersamaan, sopir truk yang mendengar tembakan menghentikan kendaraan.

No comments: