1.10.12

Diperas Melawan, Kuli Bangunan Ditusuk

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Lukmanul ditemukan tewas di daerah Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (30/9/2012) pagi dini hari tadi. Korban dibunuh dengan luka bekas tusukan. Pasalnya, diduga korban melawan ketika hendak diperas oleh pelaku yang kabur setelah kejadian.

"Korban mengalami luka tusuk, kejadiannya jam tiga pagi tadi. Motifnya diperas, karena mungkin korban melawan, atau bagaimana, akhirnya ditusuk," kata Kepala Unit Reskrim Polsektro Tanah Abang, Komisaris Polisi  Widarto, saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Menurut Widarto, korban memiliki pekerjaan sebagai seorang kuli bangunan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa itu, katanya, terjadi di rel Bongkaran. Polisi saat ini sudah mengantongi identitas pelaku penusukan. Namun identitas pelaku belum bisa diungkap untuk kepentingan penangkapan.

"Identitas pelaku sudah di tangan (polisi), sudah diketahui. Cuma belum bisa diumumkan dulu, sekarang (pelaku) masih dalam pengejaran," ujar Widarto.

Dia mengatakan, jenazah korban penusukan sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan otopsi. Kasus ini kemudian ditangani Polsektro Tanah Abang.

No comments: