26.10.14

Semrawut, Saling Serobot dan Adu Mulut Akibat Lampu Lalu Lintas Bermasalah

Pada Jumat (24/10/2014) lalu, beberapa lampu lalu lintas yang seharusnya mengatur arus lalu lintas di di wilayah Jakarta Selatan mengalami gangguan dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hal inipun menyebabkan terjadinya kekacauan di beberapa ruas jalan.

Salah satunya di Jalan Panglima Polim, dimana lampu hijau tidak menyala seperti seharusnya membuat sejumlah pengendara mobil salah duga dan kendaraan lain dibelakang membunyikan klakson tanpa henti menyebabkan kebisingan.

Masalah lainnya yang lebih parah terjadi di Jalan Hang Tuah dimana tidak satupun lampu lalu lintas di perempatan ini yang menyala. Awalnya belum terlalu mengganggu ketika arus lalu lintas belum terlalu padat. Namun memasuki pukul 16.00 ketika kepadatan arus lalu lintas terjadi, sejumlah pengendarapun saling serobot berebut jalan sambil meneriaki satu sama lain.

Keadaan menjadi semakin semrawut ketika memasuki jam pulang kerja. Pengendara semakin berebut dan tidak mau mengalah memberikan kesempatan kepada pengendara dari arah yang berbeda dan kemacetanpun menjadi semakin panjang.

Tidak berbeda yang terjadi pada pengendara dari Blok M ke arah Radio Dalam dimana kawasan di jalur ini sangat padat merayap hingga pertigaan  Jalan Radio Dalam Raya, Jalan H Nawi Raya, Jalan Margaguna.

No comments: