5.8.14

Kenapa Perlu Beli Kamera CCTV?


Kamera CCTV mungkin saat ini dikenal sebagai alat untuk mengawasi saja, padahal ada banyak fitur-fitur yang mungkin dapat dikita telaah lebih jauh agar kita bisa mengetahui apa saja kegunaan CCTV selain hanya untuk tujuan mengawasi.
Salah satu fitur yang sangat diperlukan bagi penggunanya ialah Two-ways Audio, fitur ini sendiri hadir di CCTV Digital / IP Camera. Dengan hadirnya fitur ini, Anda bisa mengobrol dengan orang yang ada di rumah (apabila IP Camera di pasang di rumah) hanya melalui sambungan internet dari perangkat smartphone ke CCTV. Sambungan internet pada CCTV jenis IP Camera ini sendiri dihubungkan melalui jaringan wireless. So, jika Anda ingin mengobrol dengan orang dirumah tanpa biaya? Mungkin Anda bisa memilih CCTV dengan fitur Two Ways Audio ini sendiri :D
Faktor kedua yang dapat meyakinkan diri Anda untuk memerlukan CCTV adalah adanya fitur sensor suhu. Pada beberapa kamera model terbaru baik CCTV Analog ataupun digital, dibenamkan fitur sensor ini. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi ruangan apakah terdapat tanda bahaya (kebakaran / perubahan suhu drastis akibat reaksi kimia / orang mencurigakan karena beraktivitas dalam kondisi gelap). Mungkin sensor ini dibutuhkan pada ruangan dengan kebutuhan tingkat keamanan tinggi, namun sebenarnya sensor ini juga dapat digunakan untuk memonitor kondisi bayi / buah hati agar tidur dalam kondisi yang ideal agar tidak rewel. Benar kan?
Terakhir yang menjadi faktor pamungkas bagi Anda kenapa membutuhkan CCTV adalah karena dapat terintegrasi dengan FireSystem. Sistem pemadaman api saat ini dapat mampu berintegrasi dengan sistem keamanan seperti CCTV, gunanya tentu saja agar pemadaman dapat diketahui dengan lebih cepat dan ditangani dengan efektif.
CCTV akan membantu petugas pemadam untuk mengetahui lokasi / ruangan yang terbakar, selain itu pemadaman dengan menggunakan firesytem dapat lebih pintar karena hanya menyemprotkan air di ruangan yang terancam terbakar bukan pada seluruh ruangan yang ada.
Ketiga hal inilah yang patut Anda ketahui tentang CCTV yang tidak hanya digunakan sebagai alat mengawasi saja. Banyak fitur-fitur terbaru yang akan terus dikembangkan dan dibenamkan ke dalam produk CCTV agar keamanan ruangan dan orang yang berada diruangan tersebut dapat terjaga.
Jika Anda memerlukan CCTV murah dan terpercaya silakan kunjungi toko penjual cctv terdekat atau kunjungi situs jual kamera cctv.

No comments: