22.5.14

Pasca Diculi, Mahasiswa Unpad 'Asal Malaysia' ini Mengalami Trauma

Setelah dirawat selama 5 hari di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) yang diculik dan diduga diperkosa di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat 16 Mei lalu, kini telah selesai menjalani perawatannya.

Menurut Dr.Bayu Wahyudi selaku Dirut RSHS Bandung, menilai, pemeriksaan awal terhadap wanita berusia 20 tahun tersebut mengalami trauma psikis. Meski secara fisik korban tampak sehat, namun korban diketahui menderita trauma. Saat hendak diperiksa oleh tim dokter rumah sakit, korban bahkan terlihat ketakutan atas kejadian yang menimpa dirinya tersebut.Terkait hal tersebut, pihak rumah sakit intensif melakukan observasi medis dan pendampingan terhadap korban oleh dokter ahli jiwa.

Walaupun diduga kuat korban mengalami tanda-tanda pelecehan seksual, namun pihak rumah sakit belum dapat memastikan mahasiswi asal Malaysia itu merupakan korban pemerkosaan karena masih belum adanya hasil visum.

Sekedar informasi, seorang mahasiswi kedokteran Unpad diculik dan diduga menjadi korban pemerkosaan oleh empat pelaku. Korban ditemukan di halaman sebuah rumah makan di Kawasan Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat dalam kondisi tak sadarkan diri sebelum ditemukan warga.

No comments: