28.5.14

Akibat Kenalan Lewat Facebook, TKW ini Ditiduri dan Dirampas Hartanya

Akibat berkenalan melalui jejaring sosial Facebook, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Tulungagung, Jawa Timur, Marsini, menjadi korban penipuan.

Anggota Satpol PP Kulonprogo, Endro Wahyudi menerangkan, Korban yang berumur 38 tahun ini ditelantarkan di SPBU Sentolo setelah harta bendanya dicuri. Tak hanya itu, sebelum ditinggal, korban diajak berhubungan intim di sebuah hotel di Yogyakarta. "Dia itu ditemukan telantar di SPBU, dan diantarkan ke sini," jelas Endro, Selasa (27/05/2014).

Selama korban berada di Satpol PP, hanya bisa terdiam dan kerap menangis saat hendak dimintai penjelasannya.Selang beberpa jam ditenangkan korban bisa diajak komunikasi dan diketahui merupakan warga Kedungdowo, Tulungagung, yang sebelumnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hongkong.

Menurut hasil pemeriksaan, korban pulang ke Indonesia melalui Bandara Adi Sumarmo, Solo. Selepas itu, korban naik taksi dan minta diantar ke Yogyakarta menemui pelaku Renaldo Saputro (40) yang dikenal melalui Facebook. Dari kenalan di dunia maya ini, keduanya menjalin percintaan dan pelaku mengaku siap untuk menikahinya. “Awalnya kenal lewat Facebook pada April lalu, kemudian dilanjukan komunikasi jarak jauh,” ujar Marsini.

Di salah satu hotel di Yogyakarta, korban diajak oleh pelaku untuk berhubungan intim. Setelah itu pelaku mengajak korban menemui orangtuanya di Purworejo, Jawa Tengah sebagai modusnya. Sepulang dari Purworejo inilah mereka berhenti di SPBU Sentolo. Pelaku yang sedang shalat ditinggal pergi dan seluruh harta bendanya dibawa kabur.

No comments: