4.9.13

Anak Ditemukan Tewas di Jalan, Ibu Histeris

KENDARI, KOMPAS.com — Warga Jalan Bunga Duri III, Kelurahan Lahundape, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tergeletak di pinggir jalan, Selasa (3/9/2013). Mayat pria yang diketahui bernama Muhammad Ilham alias Ilo (18) itu bersimbah darah, sebagian tubuhnya hancur akibat pukulan benda tumpul.

Sebagian warga di lokasi temuan mayat tersebut enggan berkomentar saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian dan sejumlah wartawan. Namun, kepolisian menemukan satu saksi yang pertama kali menemukan korban di tempat kejadian perkara (TKP).

Imran mengatakan, korban ditemukan dalam posisi telungkup dan sekujur tubuhnya penuh luka. ”Pas masuk di lorong, saya dengar ada suara ribut-ribut. Kemudian saya jalan, ternyata ada orang sudah tergeletak penuh darah. Kejadiannya kalau tidak salah sekitar pukul 04.00 sebelum azan subuh tadi,” kata Imran di lokasi kejadian, Selasa (3/9/2013).

Ia menduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan karena di sekitar lokasi ditemukan batu besar yang berada tepat di atas kepala korban. Selanjutnya, Imran melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor Kemaraya, Kendari. Menerima laporan tersebut, petugas Polsek Kemaraya dan Polresta Kendari langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

”Identifikasi sementara korban dianiaya sebelumnya, kemudian dibunuh oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari AKP Agung Basuki, di TKP, Selasa (3/9/2013).

Agung menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkapkan pelaku pembunuhan. ”Dugaan sementara, korban dibunuh pelaku karena dendam atas kasus penganiayaan, tetapi kami masih perlu pembuktian untuk menemukan pelakunya. Keterangan keluarga, korban baru saja keluar dari rumah tahanan negara karena penganiayaan. Saat itu, korban pernah menikam seorang pemuda tahun 2012,” tambahnya.

Sementara itu, kedua orangtua korban yang datang di lokasi kejadian menangis histeris saat melihat anak mereka sudah tak bernyawa. Bahkan, ibu korban nyaris pingsan.

No comments: