8.6.13

Pemerkosa Dikubur Hidup-hidup di Makam Korban

Liputan6.com, Sucre : Seorang pria di Bolivia dikubur hidup-hidup di makam wanita yang diperkosanya. Warga desa di dataran tinggi Bolivia Selatan geram atas tindakan kejam pria bernama Santos Ramos itu yang memperkosa korban, LAJ, hingga tewas.

"Polisi mengidentifikasi Santos Ramos (17) sebagai pemerkosa LAJ (35) di wilayah Quechua, dekat Kota Colquechaca, pada Minggu 3 Juni lalu," kata Kepala Kejaksaan Provinsi Potosi, Jose Luis Barrios, seperti dimuat ABC, Jumat (7/6/2013).

Lebih dari 200 orang dari Suku Quechua mengarak Santos dan membawanya ke makam LAJ. Pria itu kemudian dikubur hidup-hidup di atas peti jasad LAJ. Para warga juga memblokir jalan untuk mencegah polisi masuk ke lokasi pemakaman. "Massa memblokir jalan mencegah polisi mengamankan pelaku," ujar Jose.

Wartawan yang enggan disebutkan namanya melaporkan, Santos awalnya diikat di sekitar makam LAJ. Para warga kemudian melemparkan Santos ke galian lubang.

"Setelah menempatkan peti mati LAJ ke dalam lubang, warga melempar pria itu di atas peti," kata wartawan yang takut nyawanya terancam dari keganasan Suku Quechua.

Suku Quechua dikenal sering berbuat sadis dan main hakim sendiri kepada tersangka pelaku kejahatan. Meski ia belum dinyatakan bersalah di depan pengadilan. Sebelumnya, seorang pencuri dirajam hingga tewas, dan orang yang diduga membantunya dibakar hidup-hidup.

No comments: