24.6.13

Castri Utami Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang Ditemukan di Tol TMII Mengaku Dibius dengan Jamu

Castri Utami, 30 tahun, Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang ditemukan tak sadarkan diri di KM 5, tol Taman Mini Indonesia Indah, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2013) pukul 22:30 WIB oleh petugas kepolisian, mengaku dirampok dam dibius dengan menggunakan jamu.

Setelah sadarkan diri di ruang perawatan RS Polri, Kramat Jati, Sabtu (22/6/2013) siang, kepada petugas Polsek Metro Makasar, Castri mengaku tak sadarkan diri setelah minum jamu.  Castri mengatakan, saat itu ia baru pulang dari Taiwan, seusai bekerja sebagai TKW.

"Pas di Bandara Soekarno-Hatta, saya kenalan dengan Ridwan dan seorang perempuan, Tami, yang berusia 30an tahun," kata Castri yang ditemani kerabatnya di ruangan tersebut.

Saat itu, lanjut Castri, ia ditawari menumpang kendaraan yang disewa Ridwan. Castri yang akan pulang ke Brebes, Jawa Tengah pun ikut dalam mobil tersebut.

"Di mobil, pas ke luar tol, mobilnya berhenti karena sopirnya ngaku masuk angin. Lalu dia beli jamu di pinggir jalan," katanya.

Lalu, Ridwan pun kembali ke mobil dan membawakan jamu kepada Castri dan penumpang lainnya. Setelah minum jamu tersebut, mobil kembali melaju. Tapi tak lama kemudian, Castri mengaku mengantuk.

"Sadar-sadar saya udah di rumah sakit, barang-barang saya yang hilang uang 3.000 Taiwan, 320 dolar Amerika, 3 ponsel, 1 iPad, perhiasan kalung, gelang, serta anting, dan 1 koper berisi pakaian dan makanan," jelasnya.

No comments: