19.10.12

Sopir Taksi Rampok Penumpangnya

KOMPAS.com — Perampokan penumpang oleh sopir taksi kembali terjadi. Kali ini menimpa Hani C (43), warga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Akibat perampokan yang dilakukan selama berputar-putar antara Menteng-Diponegoro-Lapangan Banteng itu, Hani mengalami kerugian materi Rp 15 juta.

Kejahatan tersebut dilaporkan korban ke SPKT Polda Metro Jaya pada Rabu (17/10/2012) malam, setelah korban lebih sehat akibat trauma mengalami kejahatan itu. Perampokannya terjadi pada Senin (15/10/2012) antara pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.30.

Malam itu, ia dalam perjalanan pulang seusai bekerja. Korban lalu menyetop taksi dari depan kantornya di Jalan Yusuf Adiwinata. Menurut korban kepada polisi yang menerima laporannya, taksi yang distopnya adalah taksi warna putih, tetapi korban tidak ingat nomor polisi atau nomor lambung taksi tersebut.

Belum lama taksi melaju membawa korban, sopir taksi menghentikan mobilnya di Jalan Diponegoro. Lalu, masuklah dua laki-laki ke dalam taksi. Keduanya mengapit dan mengimpit korban, serta mencekal kedua tangan korban juga.

Taksi melaju lagi dengan korban tetap dalam posisi tejepit dan diancam agar tidak melawan. Sampai di Lapangan Banteng, sopir taksi mengambil empat kartu ATM korban dan memaksa korban menyebutkan nomor PIN kartu ATM tersebut.

Setelah diberi tahu, kartu ATM tersebut diserahkan ke seorang laki-laki yang menunggu di luar taksi. Lalu sopir taksi itu merampas barang-barang korban lainnya, yakni jam tangan, cincin emas putih, laptop, HP, Samsung Galaxy Note, dan uang tunai Rp 300.000.

Barang-barang itu dibungkus sopir dan diserahkan ke seseorang yang menunggu di luar taksi. Kemudian tiga kartu ATM dikembalikan lagi ke korban, sedangkan satu kartu ATM tetap diambil pelaku.

Setelah itu kembali taksi melaju, berputar-putar, sampai kemudian korban diturunkan di kawasan PRJ Kemayoran sekitar pukul 23.00.

No comments: