16.10.12

Jemput Ibu, Ucok Dirampok dan Ditusuk

KOMPAS.com - Malang betul Andreas Danton Silaen (19) alias Ucok. Niatnya menjemput ibunya, Tuminah (48), tetapi malah dirampok dan ditusuk di daerah Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/10/2012) dini hari.

Ucok sebenarnya sedang menunggu ibunya di lokasi itu. Tiba-tiba, dua remaja, MR (15) dan R (15), yang datang dengan sepeda motor Yamaha Mio, menghampiri Ucok. Keduanya menanyakan alamat Rawamangun, tetapi kemudian memaksa Ucok menyerahkan telepon genggamnya.

Ucok tak terima dan membela diri. Ucok pun bertarung dengan MR dan R yang membawa pisau. Akibatnya, Ucok terkena lima tusukan di lengan, perut kiri, paha, dada, dan leher. Keributan tersebut memancing perhatian petugas keamanan di kawasan itu.

Ucok yang terluka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Fidaus di daerah Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. MR tertangkap polisi dan ditahan di Markas Kepolisian Sektor Kepala Gading. Namun, R berhasil kabur dan kini dalam proses pengejaran polisi.

Dari tangan MR, polisi menyita pisau lipat, pistol korek api, ponsel merek "Cross" milik korban, dan sepeda motor bernomor B 6238 UTX milik R.

No comments: