24.10.12

Istri Pengusaha Ditembak Mati

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor menembak dan membacokkan senjata tajam ke mobil yang ditumpangi Sin Harjo Budiarta (44) dan istrinya, Ny Liong Lenny Ernawati (45), di Jalan Cidodol Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2012) sekitar pukul 20.00 WIB. Tembakan tersebut mengenai Ny Liong sehingga korban akhirnya meninggal dunia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih jauh kasus tersebut. "Suami korban masih trauma. Ia seorang pengusaha atau wiraswasta," katanya.

Dari keterangan singkat Sin Harjo, lanjutnya, suami istri itu hendak pulang ke rumah ketika mobil boks hitam bernomor polisi B 9091 VJ yang dikemudikan Sin Harjo dipepet dua motor yang ditumpangi empat orang di jalan tersebut.

Pembonceng motor menembak beberapa kali ke arah istri korban. Mengetahui istrinya tertembak, Sin Harjo melarikan mobilnya, ngebut, ke RS Medika Permata Hijau. Sampai di rumah sakit itu istrinya sudah meninggal dunia akibat luka tembakan tersebut.

"Saat ini jasad korban kami bawa ke RS Fatmawati untuk otopsi," kata Hermawan.

Di mobil korban, tambahnya, selain kaca jendela kiri pecah, terdapat juga bekas bacokan. Sedangkan pada kaca depan mobil ada bekas tembakan.

No comments: