4.10.12

Dipepet Empat Motor, Kawasaki Ninja Pun Diserahkan

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampasan sepeda motor terjadi dini hari tadi di Ciputat, Tangerang Selatan. Korban, Samsul Anam (20), yang hendak pulang ke rumah, dipaksa menyerahkan sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya.

"Menurut keterangan korban, pelakunya delapan orang, boncengan dengan empat motor," kata Kepala Polsek Ciputat Komisaris Alip saat dihubungi pada Rabu (3/10/2012). Ia menjelaskan, sesuai laporan korban, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.40 dini hari tadi.

Dari sebuah warung internet di kawasan Ciputat, Samsul hendak kembali ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja R warna putih berpelat nomor B 3987 BMU. Saat melintasi Jalan Kertamukti, Cirendeu, Ciputat, tepat di samping gedung Pascasarjana UIN, muncul empat sepeda motor yang ditumpangi delapan orang.

Rombongan motor itu langsung mengapit motor Ninja yang dikendarai korban. "Salah satu dari mereka mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan mengancam," lanjut Alip.

Korban yang tak bisa menghindar dan dalam posisi terkepung kemudian memutuskan untuk menuruti permintaan mereka. Ia menghentikan sepeda motornya dan menyerahkan kunci kepada salah seorang pelaku. Komplotan tersebut kemudian melarikan sepeda motor tersebut, meninggalkan korban.

Beruntung, tak terjadi penganiayaan dalam peristiwa perampasan tersebut. Samsul kemudian memutuskan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Ciputat.

No comments: