28.9.12

Tauri Terima Kasih Kepada Polisi

KOMPAS.com - Tauri Yusianto (49) menyatakan terima kasih kepada Polrestro Jakarta Selatan yang berhasil menangkap FR, tersangka pembacokan atas anaknya, Kamis (27/9/2012) ini.

Tauri adalah ayah Alawy Yusianto Putra (15), siswa kelas X.8 SMA Negeri 6, Jakarta Selatan, yang menjadi korban penyerangan SMA Negeri 70 pada Senin (24/9/2012) lalu.

"Saya, istri, dan kakak Alawy sangat berterima kasih atas jerih payah polisi yang sudah menangkap pelaku yang membunuh anak saya. Karena usaha keras polisi, pelakunya sudah bisa ditangkap," kata Tauri kepada Kompas di Ciledug Indah 2, Pedurenan, Kota Tangerang, Kamis ini.

Tertangkapnya FR disambut gembira Tauri, Endang Puji Astuti, dan Yunita, kakak tertua korban, dari dua bersaudara. "Syukur Alhamdullilah. Akhirnya pelakunya sudah ditangkap," kata Tauri.

Tertangkapnya terduga pembacok Alawy membuat semangat hidup Tauri kembali bangkit lagi, setelah dia kehilangan putera kesayangannya si bungsu dua bersaudara itu. "Semangat saya kembali hidup," ucap Tauri.

Tak banyak yang diminta Tauri dengan tertangkapnya FR. "Hasil kerja polisi yang sudah bersusah-payah menangkap pelaku, harus dihargai dengan pemberian hukuman berdasarkan undang-undang yang berlaku," kata Tauri.

Tauri berharap proses hukum terhadap pelaku harus sesuai dengan undang-undang, dan tanpa ada main mata dengan para aparat penegak hukum di kejaksaan dan pengadilan.

No comments: