4.8.10

Jasad ABG Ditemukan Telanjang di Kebun Pisang

JAKARTA,— Identitas perempuan belia yang ditemukan tewas dalam kondisi bugil di kebun pisang dekat Gerbang Tol Pondok Gede Timur, Jati Bening, Kota Bekasi, Sabtu (31/7/2010), akhirnya terungkap. Polisi kini tengah memburu pembunuhnya.

Kapolsektro Pondok Gede Ajun Komisaris Harun Hudana kemarin menungkapkan, korban bernama Dewi Rosita alias Ros, berusia 15 tahun. Anak baru gede (ABG) ini berasal dari Dusun Cikawung RT 34 RW 09, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Identitas itu diketahui setelah kakak kandung Ros mendatangi Mapolsek Pondok Gede hari Minggu (1/8/2010).

Iwan, kakak Ros, mengaku tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat. "Dia meyakini jasad yang terbujur kaku di kamar mayat Rumah Sakit Pusat Raden Said Soekanto (Polri), Kramatjati, Jakarta Timur, itu adalah adiknya yang sedang dicari-cari," kata Kanit Reskrim Polsektro Pondok Gede Ipda Sutoyo.

Menurut Sutoyo, Iwan merupakan keluarga keempat yang mendatangi Polsektro Pondok Gede untuk mengecek jasad ABG perempuan itu.

Kepada polisi, Iwan menuturkan bahwa adiknya yang tamatan SMP itu datang ke Jakarta sekitar seminggu sebelum jasadnya ditemukan warga Jati Bening di kebun pisang.

Ros ke Jakarta diajak pamannya, Budiyono, untuk bekerja sebagai pegawai toko pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Baru bekerja empat hari di toko itu, Ros tidak betah. Hari Kamis (29/7/2010), dia meninggalkan tempat kerjanya menuju rumah Budiyono di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kepada Budiyono, Ros menyampaikan keinginannya untuk segera pulang kampung ke Ciamis. Asih, istri Budiyono, bahkan sempat mencarikan tukang ojek sepeda motor di dekat tempat tinggalnya untuk mengantar keponakannya itu menuju jalan raya. Tukang ojek yang belum diketahui identitasnya itu sekaligus dimintai tolong mencarikan bus jurusan Terminal Kampung Rambutan.

"Mulai Kamis siang ternyata handphone korban sudah tak bisa dihubungi. Sejak itu korban tidak diketahui keberadaannya," kata Harun Hudana.

Guna menyingkap kronologi pembunuhan itu, penyidik akan memanggil bibi Ros, Asih, serta tukang ojek yang diminta mengantar Ros untuk dimintai keterangan. Hingga kemarin, penyidik masih menunggu keluarnya hasil visum dari RS Polri.

"Siapa pelakunya dan apa motifnya belum diketahui," kata Harun.

Seperti diberitakan, Markotib (47) menemukan jenazah ABG perempuan di kebun pisang miliknya di dekat Gerbang Tol Pondok Gede Timur, Jati Bening, Kota Bekasi, Sabtu (31/7/2010) pagi. Jenazah yang ditemukan sekitar pukul 06.30 itu dalam kondisi bugil.

Pada jasad ABG tersebut terdapat luka-luka pada alis kanan dan kiri, hidung, bibir, dagu, dan puting susu sebelah kiri. Dia diduga tewas akibat lehernya dijerat karena saat ditemukan pada lehernya masih terlilit baju lengan panjang warna hitam kotak-kotak. [Jual Poster]

No comments: