19.10.14

Karet Ban Vulkanisir Terkelupas, Avanza Tabrak Pembatas Jalan Tol


Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1390 NU yang membawa penumpang sebanyak enam orang menabrak pembatas jalan tol Perak arah Waru, Surbaya pada hari Minggu (19/10/2014).

Penyebab kecelakaan menurut Kasa Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Yusis Budi kepada detikcom adalah karena karet vulkanisir ban belakang kiri mobil tersebut terkelupas dan membuat mobil oleng hingga menabrak pembatas tol.

Mobil nahas tersebut menabrak pembatas jalan yang berada tepat diatas sebuah Bozem, yaitu semacam kolam penampungan air di Moro Krembangan. Ketika kecelakaan terjadi, salah seorang penumpang wanita yang bernama Rina Fayati (21), warga Pesapen Barat VIII, terlempar keluar mobil dan masuk ke dalam Bozem tersebut. Warga pun segera menolong Rina yang hanya mengalami luka lecet ringan meski tubuhnya basah dan dipenuhi oleh kotoran Bozem.

Dua korban lainnya ada yang mengalami luka berat, yaitu Nur Aini (20) yang mengalami luka di bagian punggungnya dan Mahmudin yang baru berusia 12 tahun mengalami luka sobek di kepalanya. Sementara kondisi mobil berwarna hitam tersebut tampak mengalami kerusakan yang sangat parah.

No comments: