7.5.14

Pelaku Pedofil di Pematang Siantar Masih Berkeliaran

Kepolisian Resor Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, hingga kini belum menemukan pelaku pemerkosaan siswi Sekolah Dasar yang ironisnya adalah paman korban sendiri. Meskipun pelaku sudah dilaporkan kepihak yang berwajib, namun polisi beralasan tidak cukup bukti atas apa yang dilaporkan oleh pihak korban, sehingga pelaku masih bisa leluasa menghirup udara bebas.

Sebut saja EP, paman korban yang telah melakukan pelecehan seksual sebanyak 5 kali terhadap RP keponakan pelaku. EP dengan tega memperkosa korban yang tinggal di rumah, karena dititipkan kedua orang tua korban.

Sikap ini sangat disayangkan oleh Komnas PA, yang selama sebulan terakhir mendampingi korban. “Kasus pelecehan seksual ini terungkap, ketika guru kelas melihat korban murung saat jam belajar. Korban langsung bercerita kepada gurunya, mengaku sudah 5 kali mengalami pelecehan seksual yang dilakukan pamannya sendiri,” jelas perwakilan Komnas PA Pematang Siantar, Lundu Tamba, Selasa (6/5/2014).

Lundu menambahkan, peristiwa ini telah terjadi sekitar pertengahan April lalu. Saat ini polisi sendiri sudah melakukan penyelidikan ke sekolah korban dan rumah pelaku. Namun, hingga saat ini pelaku belum ditangkap dan hanya dikenakan wajib lapor saja.


No comments: