18.12.13

Penusuk Tiga Polisi di Bandung Dipindah ke Sel

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan sembuh pascaperawatan beberapa hari di Rumah Sakit Polri Sartika Asih Bandung, pelaku penusukan tiga anggota polisi Lalu Lintas Polsek Bandung Kulon, Holil (46) akhirnya dipindahkan ke sel tahanan Mapolres Bandung.

"Status pembantarannya sudah dicabut, jadi sekarang masuk dalam status penahanan," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andhiko di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (18/12/2013).

Trunoyudho menambahkan, pemindahan tersangka sudah dilakukan sejak Selasa (17/12/2013) kemarin. Pertimbangannya, agar lebih mudah dalam pengawasan. "Agar pengawasannya lebih mudah saja, karena juga kami melihat bobot kasusnya," tuturnya.

Dia memastikan, Holil tidak akan mendapat perlakuan khusus dan tetap dalam porsi yang sama seperti tahanan tindak pidana lainnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota polisi ditusuk pengendara motor ketika menghentikan laju kendaraan yang dikendarai Holil untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan. Saat itu, pelaku malah menghindar dan kabur.

Saat kendaraan pelaku berhasil diberhentikan polisi, Holil malah mengeluarkan sebilah pisau dan tanpa ragu menusukan pisau tersebut ke arah tiga polisi tersebut secara bergantian. Sontak saja, polisi langsung menembak pelaku hingga yang bersangkutan takluk.

No comments: