4.11.13

Perampok Jarah 2 Kg Emas di Pacitan, Polisi Tutup Perbatasan Daerah

TRENGGALEK, KOMPAS.com — Kepolisian menutup akses perbatasan Kabupaten Pacitan untuk menghadang para perampok yang membawa kabur dua kilogram emas dari toko perhiasan di Pasar Jetak, Tulakan, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (3/11/2013).

"Kami kerahkan tiga peleton pasukan untuk melakukan patroli pemantauan," kata Kapolres Trenggalek AKBP Denny NS Nasution. Operasi serupa juga dilakukan jajaran Kepolisian Resor Ponorogo dan Wonogiri, dua wilayah lain yang berbatasan langsung dengan Pacitan.

Puluhan aparat intelijen juga disebar, dengan melibatkan pula regu telik sandi TNI Angkatan Darat. "Kami sudah meminta bantuan semua jajaran Polres, khususnya di tiga wilayah yang berbatasan langsung dengan Pacitan," terang Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Sukimin.
   
Perampokan menimpa toko emas Candra Barokah di Desa Jetak, Minggu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang, mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU bernomor polisi AG 8544 YB yang diyakini palsu.

Dua kilogram emas dijarah dalam aneka rupa perhiasan yang semula dipajang di etalase. Sejumlah uang tunai pun digondol pula. Kedua pelaku membawa senjata api yang beberapa kali ditembakkan untuk menakuti pemilik toko dan warga.

Pemilik toko, Sugiono, sempat melakukan upaya perlawanan ketika tokonya dijarah. Dia melempar pelaku dengan batu. Lalu pelaku membalas dengan tembakan ke arah Sugiono. Warga yang saat itu ramai di sekitar lokasi perampokan karena hari itu adalah hari pasaran setempat tak berani mendekat.

Dari olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian, polisi mendapatkan delapan selongsong dan proyektil.

No comments: