17.10.13

Maling Bobol Brankas di Ruang TU Fakultas Kedokteran UI

JAKARTA, KOMPAS.com — Isi brankas yang berada di Ruang Tata Usaha Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) di lantai III, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, digondol maling. Uang Rp 100 juta yang sedianya akan dipakai untuk kegiatan reuni pun hilang.

Pencurian itu baru diketahui pada Rabu (16/10/2013) sekitar pukul 15.00 WIB. Seorang petugas tata usaha (TU), Emi, melihat brankas sudah tercongkel dan langsung melaporkan temuan itu ke petugas keamanan kampus.

"Pelaku mungkin masuk pada malam hari," kata salah satu petugas keamanan FK-UI, Sabar Setiono, Rabu. Menurut dia, uang yang semula ada di dalam brankas adalah sumbangan para mahasiswa FK-UI untuk reuni alumni FK-UI yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/10/2013).

Begitu kejadian ini diketahui, ujar petugas keamanan, laporan ke kepolisian langsung dibuat. Polisi dan petugas identifikasi dari Polres Metro Jakarta Pusat pun langsung mendatangi tempat brankas tersebut. Mereka mendapati sejumlah sidik jari pada brankas dan kaca meja di dekatnya.

Selain itu, polisi juga meminta rekaman dari CCTV yang terpasang di ruang TU. Dua saksi sudah dimintai keterangan pula.

No comments: