28.10.13

Lima Pria Berambut Cepak Sekap Penjaga Samsat Madiun

MADIUN, KOMPAS.com — Lima lelaki berambut cepak tiba-tiba merangsek ke Kantor Bersama Samsat Kota Madiun, Jawa Timur, pada Minggu (27/10/2013) petang. Penjaga kantor disekap, tapi tak ada barang berharga yang dibawa.

Insiden di kantor yang beralamat di Jalan Srayu, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, ini bermula sekitar pukul 15.30 WB. Empat pelaku yang tak mengenakan penutup wajah menyekap penjaga kantor, Okta Bay Quitniyer (44). Satu pelaku lain menunggu sekaligus berjaga di mobil yang diparkir di luar di Jalan Srayu.

Okta mengatakan, dia sempat bertanya kepada para pelaku apa yang dicari. Dia yang masih mengenakan seragam Satpol PP Provinsi Jawa Timur tersebut menuturkan, para pelaku justru terlihat seperti kebingungan mencari-cari di dalam ruangan.

Bukannya menjawab pertanyaan, tutur Okta, para pelaku malah menyekapnya dan bertanya soal lokasi brankas. "Saya jawab, kalau brankas tidak ada dan uang pajak langsung disetorkan ke Bank Jatim setiap hari. Seketika itu, saya disergap, diikat, dan mulut saya dilakban," terangnya, Minggu (27/10/2013).

Sesudahnya, Okta dimasukkan ke ruang registrasi dan identifikasi (Regiden) ketika para pelaku mencari barang berharga di dalam kantor. "Setelah mereka pergi, saya bergulingan hingga keluar kantor dan diselamatkan warga," ujar Okta.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota Ajun Komisaris Kasiani memastikan, tidak ada barang berharga yang dibawa para pelaku. "Brankas dan surat berharga seperti BPKB serta lainnya tidak ada yang hilang. Mengenai uang setoran pajak, biasanya langsung kami setor ke bank," ujar dia.

No comments: