5.10.13

Dokter Kandungan Palsu Ngotot "Ngaku" Paranormal

SURABAYA, KOMPAS.com - Dokter kandungan gadungan asal Surabaya, Djuhari Prayoga, sama sekali tidak mengakui bahwa dirinya adalah dokter kandungan, dia bersikukuh bahwa dirinya membuka praktik sebagai paranormal.

''Saya hanya paranormal, bukan dokter kandungan. Saya paham soal ilmu kandungan belajar dari kakek saya yang juga seorang paranormal,'' kata pria berusia 56 tahun di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (4/10/2013).

Pernyataannya tersebut bertolak belakang dengan fakta dan temuan polisi di tempat praktiknya di Jalan Pulo Wonokromo, Surabaya.

Dalam kartu nama yang dijadikan bukti polisi dicantumkan, Djuhari Prayoga menyandang gelar Sp.Og, Spesialis Obstetri & Ginekologi (Kebidanan dan Kandungan).  Selain itu, juga ditemukan sejumlah alat kedokteran dan obat-obatan.

Sejak beroperasi pada 2011, dia tercatat telah melayani 300 lebih pasien yang mengeluh soal penyakit kandungan. Bahkan, tidak segan-segan Djuhari yang dibantu isterinya Lucia Sudiarti (48) juga menggelar operasi kandungan kepada pasiennya.

Beberapa hari lalu, pasangan ini dilaporkan oleh salah seorang pasiennya yang mengeluh perutnya membesar setelah berobat. Keduanya lantas ditangkap jajaran Polsek Wonokromo Surabaya beserta barang bukti yang ada di ruang praktiknya.

No comments: