4.6.14

Dua Penipu ini Jadi Bulan-Bulanan Masa

Kasus penipuan terhadap sejumlah warga  yang terjadi di Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Selasa (3/6/2014) malam, akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Pelaku yang beinisial AB dan MS ini dijebak oleh warga yang telah yang menjadi korban penipuan dengan cara memancingnya. Mulanya, Seorang warga, Ujang (44), mengaku ditipu AB yang merupakan pemilik CV Global Purnama. Ujang merupakan pengusaha daging bekerja sama dengan perusahaan AB. "Sistemnya kami kirim barang, dia bayar," katanya. Ujang curiga saat pelaku membayar menggunakan cek dan giro. Ternyata, saat dibawa ke bank, cek yang diberikan pelaku kosong.

Dia dan beberapa warga yang merasa menjadi korban coba memancing pelaku datang dengan dijanjikan hendak mengirim barang. Lalu, korban dan pelaku janji bertemu di satu tempat. "Pelaku datang dan kami sempat transaksi. Setelah terpojok dia kabur," ungkapnya.

Pelaku kabur bersama sopirnya inisial MS menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver bernomor polisi B 8578 IS ini, berhasil diringkus warga setelah mobil yang dikendarainya menabrak mobil sekira 100 meter dari tempat penjebakan. Saat tertangkap, warga langsung menghajar pelaku. Mobil yang dikendarai pelaku pun dirusak warga. Beruntung, polisi cepat datang ke lokasi dan mengamankan pelaku yang sudah dalam keadaan babak belur.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ardyan Yudo, membenarkan jika dua orang yang dihajar warga adalah AB dan MS."Saat ini kami masih lidik dan masih menunggu korban-korban lainnya datang untuk menguatkan bukti aksi penipuan pelaku," ungkapnya.

No comments: