2.1.14

Tegur Pemuda Merokok di SPBU, Petugas Ditusuk

Liputan6.com, Jakarta : Seorang petugas pengawas SPBU di Jalan Pondok Gede KM 40, Lubangbuaya, Makasar, Jakarta Timur, bernama Dirgantoro (36) ditusuk sekelompok pemuda lantaran menegur merokok. Ia kini mengalami luka yang cukup parah.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Didik Sugiarto menjelaskan, kejadian terjadi pada malam Tahun Baru 31 Desember 2013, sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketika itu, seorang pemuda turun dari sebuah angkot dan masuk ke dalam SPBU. Pemuda itu merokok, lalu petugas pengawas SPBU pun menegurnya. Adu mulut pun terjadi hingga perkelahian.

"Saat itu korban sedang bertugas dan menegur pemuda yang merokok di pom bensin. Kemudian terjadilah cekcok," ujar Didik saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (1/1/2014).

Pemuda yang merokok di SPBU itu kemudian berkelahi dengan petugas SPBU. Sempat pukul-pukulan. Si pemuda kemudian pergi dan kembali dengan didampingi 2 temannya.

Petugas SPBU itu lalu dikeroyok. Salah satu pemuda kemudian mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk petugas SPBU tersebut. "Petugas ditusuk dengan pisau. Para pelaku kemudian kabur naik angkot," kata Didik.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki kasus penusukan tersebut. Polisi telah memeriksa 5 saksi yang merupakan teman Dirgantoro yang juga bekerja di SPBU. "Korban saat ini masih dalam perawatan. Pelaku sedang kami cari," tandas Didik.

No comments: