9.1.14

Kode Khusus Bebas Razia di Karaoke "Esek-esek"

BANGKO, KOMPAS.com — Di antara teduhnya Kabupaten Merangin, Jambi, ternyata wisata esek-esek berselubung ruang karaoke pun mulai menjamur. Pemandangan ini kini marak terlihat di Kota Bangko.

Dalam sebuah penelusuran di sebuah tempat karaoke sekitar Pasar Baru Bangko, Selasa (7/1/2014) malam, bangunan ruang karaoke itu tak terlihat istimewa. Tarif karaoke per jam di sini Rp 50.000.

"Tapi, tergantung paket, ada paket per jam dan ada paket khusus. Semuanya ada tarifnya," ujar resepsionis di tempat itu.

"Untuk paket per jam, ada Rp 50.000 untuk kelas biasa, dan untuk family bisa sampai Rp 150.000 per jam belum termasuk PPN," tambahnya.

Apa yang dimaksud dengan paket khusus? "Nah ini," ujarnya sambil menunjukkan berbagai foto-foto cewek usia belasan. "Ini bisa jadi teman karaoke kalau mau," kata lelaki itu lagi.

Setelah memilih wanita yang dikehendaki, pelanggan harus menunggu hingga 15 menit. Setelah itu, wanita tersebut akan menuntun mengajak ke ruangan khusus yang bisa disi hingga lima orang saja.

Wanita semampai berambut pirang panjang itu menggunakan tank top dipadu dengan rok pendek dan sepatu hak tinggi berwarna putih. Dia langsung menunjuk untuk masuk ke sebuah kamar untuk berkaraoke.

Setengah jam pertama, dia bernyanyi dengan riang dan gembira, seolah penghibur sejati yang tak acuh dengan tingkah lakunya. Namun, sejurus kemudian, wanita yang belakangan mengaku bernama Rani—bukan nama sebenarnya, mulai mendekat dan mengeluarkan rayuannya.

Rani lalu mengungkapkan kalau hanya menemani untuk karaoke dan berjoget bersama bayarannya Rp 75.000 per jam, tetapi untuk layanan "plus-plus", bisa Rp 200.000. Layanan lainnya adalah "paket lanjut", yaitu layanan dengan menginap di hotel. Pelanggan harus membayar Rp 350.000.

"Kalau mau semuanya cukup bayar Rp 500.000, belum termasuk biaya hotel," sambung Rani.

Bebas razia
Di lokasi karaoke lain, di Jalan Kampar, Merangin, juga menawarkan paket yang sama. Harga yang ditawarkan pun relatif sama, seperti layanan wanita dengan foto-foto. Tentu saja harga dan tarif dari layanan cewek itu juga sama. Seolah ini menjadi pakem di setiap karaoke yang menyediakan layanan esek-esek di Merangin.

Konon, setiap pelanggan yang menggunakan karaoke di tempat ini akan mendapatkan jaminan tidak akan tertangkap kalau ada razia keamanan. Begitu yang dikatakan sang pemilik karaoke di Jalan Kampar itu.

"Tenang saja kalau ada razia kita akan kasih kode," ujarnya.

Kode yang dimaksud adalah kode listrik yang dimatikan berkali-kali agar pelanggan cepat keluar. "Biasanya juga sebelum ada razia kita diberi tahu dulu dari keamanan kami," katanya lagi.

No comments: