26.9.13

Rusak Jembatan, Truk Semen Nyaris Dibakar Warga

WAJO, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan nyaris membakar sebuah truk tronton pengangkut ratusan sak semen yang nekat melintas jembatan kayu hingga terperosok dan mengakibatkan akses transportasi terputus, Rabu (25/09/2013).

Truk 10 roda bernomor polisi DD 9846 AK memuat 400 sak semen asal Makassar ini merusak jembatan yang terbuat dari kayu. Padahal, jembatan itu merupakan akses utama warga menuju sejumlah desa.

Sebelumnya, warga setempat telah menghalangi truk tersebut untuk tidak melintas, namun tidak dihiraukan hingga akhirnya terperosok dan merusak jembatan. "Sudah dilarang tapi tetap lewat, keras kepala memang sopirnya itu," kata Sumang, salah seorang warga.

Akibat peristiwa ini, ratusan sak semen tercebur masuk sungai sedalam 20 meter. Sementara sopir, Haerul (25) langsung diamankan oleh polisi setelah nyaris dihajar massa. Selain itu, warga yang kesal akibat tak bisa melintas bahkan nyaris membakar truk, namun dihalangi oleh puluhan polisi dan anggota TNI.

Akibat kecelakan itu, warga yang sebelumnya hendak melintas jembatan harus berputar arah sejauh 50 kilometer. Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku sudah mengamankan sopir serta menunggu alat untuk mengevakuasi truk.

"Sopir sudah kami amankan dan sementara kami menunggu datangnya alat untuk dievakuasi karena bahaya sedikit lagi mobil itu jatuh ke sungai," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Wajo AKP Andi Sunra.

No comments: