28.9.13

Pesta Miras di Kuburan, 7 Pelajar Diamankan

JEMBER, KOMPAS.com - Sebanyak 7 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 2 pemuda di Jember, Jawa Timur diamankan di Mapolsek Kaliwates. Mereka diciduk karena kedapatan berpesta minuman keras, Jumat (27/9/13).

"Mereka kami gerebek di salah satu kompleks pemakaman di Jalan Teratai," ujar Kepala Kepolisian Sektor Kaliwates, Komisaris Polisi Nurmala.

Penggrebekan itu berkat sikap proaktif masyarakat sekitar pemakaman yang resah akibat ulah para pelajar tersebut. "Kami sangat mengapresiasi sikap proaktif masyarakat ini. Jika ada kejadian yang serupa, masyarakat segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. Pasti kami akan menindaklanjutinya," katanya.

Nurmala menambahkan, saat digrebek, para pelajar ini masih menggunakan seragam lengkap. Mereka mengaku membeli satu botol miras jenis Arak Bali dengan cara patungan, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. "Harga satu botol arak itu Rp 60.000," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tegas Nurmala, polisi sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah. “Kami akan lakukan pembinaan kepada mereka. Jadi kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah," ucap dia.

Nurmala mengimbau kepada seluruh sekolah dan para orang tua, untuk mengawasi secara ketat perilaku anak-anaknya. Kasus ini harus dijadikan pelajaran penting bagi seluruh pihak terkait.

No comments: