12.6.13

Suami Bakar Istri Karena Sakit Hati Dihina di Rumah Mertua

MALANG, KOMPAS.com - Di balik kenekatan Ajar Suciantoko (47) membakar istrinya, Rosida Anggraini (38)  dengan bensin pada Senin (11/6/2013) petang, kecemburuan dan sakit hati yang terakumulasi disebut sebagai dalih. Ajar pun berkeras perbuatannya dilakukan spontan.

Aksi nekatnya itu, kata Ajar, dipicu dari omongan istrinya. “Semua yang saya lakukan itu spontan. Saya tidak pernah merencanakan. Itu terjadi karena saya telah dihina istri saya saat bertemu di rumah mertua,” tutur Ajar di Polres Malang, Selasa (11/6/2013) malam, seperti dikutip dari Surya Online. Rosida sudah satu bulan meninggalkan rumah, dan Ajar segera mendatangi Rosida di rumah mertuanya begitu mendapat informasi keberadaan istrinya itu.

Menurut Ajar, istrinya pergi dari rumah karena kecantol dengan teman semasa SD-nya. Mereka telah menikah sejak 1994 dan telah mendapatkan tiga anak.

Rosida tewas dengan luka bakar lebih dari 60 persen, Selasa (11/6/2013) pagi di RSSA Malang, setelah disiram bensin dan dibakar Ajar. Ibu Rosida, Endang (50) yang berusaha menolong anaknya juga ikut terbakar meskipun selamat. Demikian juga Arum (12), cucu Endang, yang tinggal di rumah tersebut mengalami luka bakar karena sebab yang sama. Endang dan Arum masih dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Lokasi kejadian adalah rumah Endang yang berlokasi di Jalan Kauman Desa Kebonagung. Rumah Ajar juga berada di kawasan yang sama, hanya berbeda RT.

No comments: